Malaysia Masters

Greysia/Apriyani Melaju, Wahyu/Ade Tumbang

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 07 Januari 2020
share
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melangkah ke babak kedua Malaysia Masters 2020 Super 500. Sayang, laju ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso terhenti.

Bertanding di Axiata Arena, Selasa (7/1/2020), Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan asal Korea Selatan, Baek Ha Na/Jung Kyung Eun, 21-17, 20-22, dan 23-21 dalam waktu 90 menit.

"Saat kami sudah unggul, lawan sering mengubah pola dan membuat kami berada dalam tekanan, mereka cukup cerdik. Kami memang sudah mewaspadai mereka, mereka baru menjadi juara di Denmark Open 2019," ujar Apriyani, dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Dari awal kami tidak mau kalah mental, nggak mau kalah semangatnya. Di poin-poin akhir, pelatih juga memberi instruksi untuk lebih berani menyerang," tambahnya.

"Korea memang kuat di ganda putri, banyak pasangan yang harus kami waspadai, termasuk Baek/Jung. Kalau kemampuan kan kami semua sudah imbang, jadi siapa yang lebih siap dan fokus, dia yang akan menang. Dari awal kami sudah siap untuk bermain ramai dengan mereka dan ternyata pertandingannya memang panjang," timpal Greysia.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan menghadapi pemenang antara Tan Pearly Koong Le/Thinaah Muralitharan (Malaysia) dan Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien (Malaysia).

Di laga lain, laju Wahyu/Ade langsung terhenti di babak pertama. Mereka ditundukkan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 10-21 dan 19-21.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA