De Rossi Gantung Sepatu

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 08 Januari 2020
share
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Buenos Aires - Daniele De Rossi memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Keputusan yang diambil bukan karena faktor cedera.

De Rossi bergabung dengan Boca Juniors di awal musim setelah AS Roma tak memperpanjang kontraknya. Pemain asal Italia itu merupakan jebolan akademi Giallorossi dan sepanjang kariernya memperkuat Roma sebelum terpaksa hengkang di akhir musim lalu.

Pemain berusia 36 tahun mencatatkan 616 pertandingan kompetitif bersama Roma dan hanya enam pertandingan bersama Boca Juniors. Kontrak De Rossi sejatinya baru habis pada Juni 2020.

"Keputusan ini bukan karena cedera atau masalah lain. Saya merasa ingin kembali ke keluarga. Saya rindu putri saya dan dia juga merindukan saya. Saya harus membuat keputusan ini. Keputusan yang bulat," ujar De Rossi, dikutip dari Football Italia.

"Semua orang mencoba meyakinkan saya untuk tak pensiun, mereka menawarkan saya waktu. Tapi, keputusan sudah dibuat dan tak ada yang aneh dengan keputusan ini," tambahnya.

"Saya meninggalkan sebagian hati di sini karena tak ada orang yang tahu betapa berartinya bermain di Bombonera dan berada di ruang ganti Boca Juniors. Ini pengalaman yang unik."

"Klub ini akan memiliki tempat khusus dalam hati saya. Saya yakin akan kembali di masa depan berada di tribun penonton. Saya sudah membuat keputusan pada Oktober, tapi saya pikir lebih baik kembali ke sini dan bicara langsung tatap muka, sebuah bentuk rasa hormat," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA