Hafiz/Gloria Melaju, Vito Terhenti

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 08 Januari 2020
share
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, melangkah ke babak kedua Malaysia Masters 2020. Hasil berbeda diraih tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito, yang harus terhenti di babak pertama.

Bertanding di Axiata Arena, Rabu (8/1/2020), Hafiz/Gloria memastikan tiket ke babak selanjutnya usai mengalahkan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.

Hafiz/Gloria mampu memenangkan pertandingan dua game langsung dari Mark/Isabel dengan skor 21-16, 21-19, selama 34 menit.

"Di game pertama kami 'kalah angin', jadi mainnya lebih lepas dan bisa kontrol bola. Tapi waktu di game kedua, kami 'menang angin', jadi terlalu hati-hati mainnya, nggak leluasa. Karena ragu-ragu bolanya akan out atau tanggung," jelas Gloria

"Pasangan Jerman ini ulet, kalau dikasih kesempatan, mereka bisa berkembang dan bisa menyulitkan juga," tambah Hafiz.

Di babak kedua Hafiz/Gloria berpeluang bertemu dengan rekan senegara sendiri, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, andai menang melawan Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le (Malaysia) di babak pertama.

Di pertandingan lainnya, Vito harus angkat koper lebih cepat setelah takluk dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, pada babak pertama Malaysia Masters.

Vito tak mampu menandingi kekuatan Lee usai takluk dua game langsung dengan skor 18-21, 16-21, dalam durasi pertandingan selama 46 menit.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA