Tommy & Siti/Ribka Tumbang di Babak Pertama

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 08 Januari 2020
share
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Dua wakil Indonesia, Tommy Sugiarto (tunggal putra) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto (ganda putri), tumbang di babak pertama Malaysia Masters 2020.

Bertanding di Axiata Arena, Rabu (8/1/2020), Tommy harus angkat koper lebih cepat setelah disingkirkan oleh unggulan kelima asal Denmark, Viktor Axelsen.

Tommy tak mampu berbuat banyak di laga tersebut. Ia takluk dua game langsung dari Axelsen, dengan skor 21-13, 21-18, dalam durasi pertandingan selama 26 menit.

Tersingkirnya Tommy, Indonesia masih menyisakan dua wakil, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, untuk merebut tempat di babak kedua.

Di pertandingan lainnya, Siti/Ribka, harus mengakui keunggulan ganda putri China, Li Wen Mei/Zheng Yu, dalam pertarungan rubber game selama 46 menit.

Sempat unggul 21-14 di game pertama, namun Siti/Ribka gagal mempertahankan permainan terbaik mereka sehinga takluk di dua game berikutnya, 10-21, 9-21.

"Perbedaan kondisi angin di lapangan memang membuat kami jadi kurang siap, kami banyak 'angkat bola' sehingga lawan bisa lebih enak menyerang. Kali ini lawan bermain lebih ulet, permainan no lob mereka juga lebih akurat," jelas Fadia.

"Pelatih mengingatkan kami supaya tetap fight. Di pertandingan tadi kami memang banyak dibawah tekanan. kalau main no lob, lawan lebih rapat. Kalau main reli, lawan sudah percaya diri," tambah Ribka.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA