Marcus/Kevin Lolos, Praveen/Melati Tersingkir

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 08 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil melewati babak pertama Malaysia Masters 2020. Namun ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati harus angkat koper lebih cepat.

Bertanding di Axiata Arena, Rabu (8/1/2020), Marcus/Kevin mengamankan tiket ke babak kedua usai mengalahkan wakil China Taipei, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse.

Ganda putra nomor satu dunia itu tidak mendapat perlawan yang berarti dari Lin/Yang setelah menang dua game langsung dengan skor 21-17, 21-8 selama 24 menit.

"Mereka punya permainan no lob yang bagus. Apalagi main di kandang sendiri, mungkin mereka punya motivasi lebih untuk mengalahkan kami. Sekarang kami lebih fokus ke persiapan diri kami sendiri," ujar Kevin.

"Hari ini kami sudah fokus dari awal permainan, jadi kami nggak kasih kesempatan ke lawan, sebetulnya mereka serangannya bagus, pukulan mereka tajam," kata Kevin.

"Kami hari ini lebih siap, lawannya nggak berkembang dan bermain di bawah tekanan. Mungkin pasangan Taiwan ini adalah pasangan baru uyang belum terlalu matang, kalau dibandingkan dengan pasangan Taiwan yang lain yang lain lebih banyak pengalaman bertanding. Jadi mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri," jelas Marcus.

Di babak selanjutnya Marcus/Kevin akan menghadapi wakil tuan rumah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang melaju usai mengalahkan rekan senegara mereka, Goh V Shem/Tan We Kiong.

Sementara itu, langkah Praveen/Melatih harus terhenti di babak pertama. Mereka disingkirkan pasangan non unggulan, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le (Malaysia).

Pasangan unggulan kelima tersebut harus mengakui keunggulan Man/Tan. Dalam pertarungan selama 27 menit, Praveen/Melati takluk dengan skor 18-21, 13-21.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA