Ruselli dan Jonatan Lolos ke Babak Kedua

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 08 Januari 2020
share
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Dua wakil Indonesia, Ruselli Hartawan (tunggal putri) dan Jonatan Christie (tunggal putra), melangkah ke babak kedua Malaysia Masters 2020.

Bertanding di Axiata Arena, Rabu (8/1/2020), Ruselli harus bersusah payah mengamankan satu tempat di babak selanjutnya, setelah bermain rubber game melawan Yeo Jia Min (Singapura).

Tertinggal di game pertama 10-21, Ruselli mampu bangkit di game kedua dan menang 21-11. Pada game penentuan Ruselli berhasil bangkit dan mengunci kemenangan dengan skor 21-16.

Selanjutnya Ruselli akan menghadapi unggulan ketujuh asal China, He Bing Jiao, yang melaju setelah mengalahkan Kim Ga Eun (Korea Selatan), 13-21, 21-11, 21-14.

Di pertandingan lainnya, Jonatan juga harus bersusah payah mengalahkan wakil tuan rumah, Liew Daren. Jonatan juga dipaksa bermain tiga game dengan durasi selama 1 jam empat menit.

Jonatan sebenarnya mampu mengamankan game pertama dengan kemenangan 21-10, tapi di game kedua Liew mampu bangkit dan menang 21-16. Di game penentuan Jonatan yang menjadi unggulan keenam mampu tampil dengan tenang dan menang dengan skor 21-15.

"Di pertandingan tadi, saya merasa tidak bisa mengubah strategi dan pola main dengan cepat. Misalnya dengan perubahan kondisi angin atau lawan mengubah permainan, kan strateginya harus berubah juga. Nah saya masih harus belajar lagi untuk lebih cepat adaptasi dan mengubah strategi, jangan sampai terlambat," jelas Jonatan.

"Di game ketiga kenapa saya bisa menyusul? Karena dari pikirannya dulu yang dikuatkan lagi, saya berpikir, bahwa saya tidak bisa main begini terus, saya tidak boleh banyak angkat bola karena serangan belakang dia bagus, jadi sebisa mungkin saya harus menurunkan bola," tambahnnya.

Di babak kedua Jonatan akan menghadapi wakil Denmark, Rasmus Gemke, yang lolos setelah mengalahkan Sai Praneeth B. (India) dengan skor 21-11, 21-15.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA