https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   09 January 2020 - 04:00 wib

FIFA Denda Indonesia Rp3,5 M dan Tanpa Penonton

INILAHCOM, Jakarta - FIFA menjatuhkan denda total 245 ribu Franc Swiss kepada Indonesia atau sekitar 3,5 miliar Rupiah akibat ulah suporter saat Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia dijatuhi hukuman usai berlaga melawan Malaysia pada 19 November di Stadion Bukit Jalil. Ketika itu, Tim Garuda kalah 0-2. Penonton Indonesia membuat ulah dengan menyalakan flare, perusakan, dan melempar benda ke lapangan.

Akibat insiden tersebut, FIFA menjatuhkan denda kepada Indonesia 200 ribu Franc Swiss atau sekitar 2,85 miliar Rupiah. Indonesia juga dihukum menggelar satu pertandingan kandang tanpa penonton saat melawan Uni Emirat Arab pada Maret mendatang.

Sebelumnya, FIFA juga menjatuhkan denda pada Indonesia usai pertandingan melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 5 September lalu karena terjadi kerusuhan. Denda yang diterima Indonesia sebesar 45 ribu Franc Swiss atau sekitar 643 juta Rupiah.

Bahkan, saat insiden itu terjadi, fans dan Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia sempat tak bisa keluar dari stadion.

FIFA juga memberikan sanski pada Malaysia berupa denda sebesar 50 ribu Franc Swiss atau sekitar 716 juta Rupiah buntut dari kericuhan saat menghadapi Indonesia di Stadion Bukit Jalil.

Sumber: Fox Sports

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan