Komentar Kroos soal Gol Indah Lawan Valencia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 11 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Riyadh - Toni Kroos mencetak gol indah saat Real Madrid mengalahkan Valencia di semifinal Piala Super Spanyol. Kroos mencetak gol langsung dari tendangan penjuru.

Dalam pertandingan yang digelar di King Abdullah Sports City, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB, Madrid mengalahkan Valencia dengan skor 3-1. Kroos mencetak gol pembuka El Real di menit ke-16.

Kroos hendak mengambil tendangan penjuru. Dia melihat posisi kiper Valencia sedikit maju dari gawang. Pemain asal Jerman mengambil keputusan cepat dengan langsung menendang bola ke arah gawang dan berbuah gol.

"Itu terjadi secara spontan. Saya berlari ke tempat tendangan penjuru dan melihat kiper Valencia sedang berbicara dengan pemain belakang kira-kira lima meter dari gawang. Ketika saya meletakkan bola, mereka masih berdiskusi. Saya mengambi tindakan cepat dan hasilnya bagus," ujar Kroos, dikutip dari AS.

"Anda tak perlu berlatih untuk mencetak gol seperti itu. Pada kenyataannya, tendangan itu sama seperti saat melakukan tendangan bebas. Anda hanya harus membidik target berbeda dibandingkan tendangan bebas," katanya.

Ini bukan kali pertama Kroos mencoba mencetak gol dari tendangan penjuru. Dia pernah melakukannya saat Madrid menghadapi PSG di Liga Champions.

"Saya mencoba itu saat lawan PSG dan nyaris berhasil andai Keylor Navas tak menepis bola di detik-detik akhir," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA