City Cuma Menang 3-1 Lawan MU, Guardiola Marah

RA
Oleh Reza Adi Surya
Sabtu 11 Januari 2020
share
Pep Guardiola - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City meraih kemenangan 3-1 atas Manchester United pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris. Tapi, hasil tersebut tak membuat Pep Guardiola puas.

Berlaga di Old Trafford, City mendominasi jalannya pertandingan di 45 menit pertama. Mereka mendapat cukup banyak peluang tapi hanya bisa mencetak tiga gol melalui Bernardo Silva, Riyad Mahrez, dan bunuh diri Andreas Pereira.

Ada beberapa peluang juga didapat di babak kedua, tapi gagal membuahkan gol. Sementara MU bisa mencetak satu gol melalui Marcus Rashford.

Kemenangan 3-1 di kandang MU sebenarnya sangat bagus bagi City karena leg kedua akan digelar di Stadion Etihad. Tapi, Guardiola dikabarkan tak puas dan marah. Pelatih asal Spanyol menilai, anak asuhnya seharusnya bisa mencetak enam gol.

Diberitakan Daily Mail, Guardiola kecewa anak asuhnya membiarkan MU bebas bermain di babak kedua dan gagal memanfaatkan sejumlah peluang mencetak gol sekaligus memupus peluang comeback yang bisa saja dilakukan Setan Merah dengan defisit dua gol karena Piala Liga tak menganut sistem gol tandang.

Meski demikian, Guardiola dikabarkan tetap memuji beberapa penampilan pemainnya, seperti Bernardo Silva dan Riyad Mahrez. Leg kedua akan digelar di Stadion Etihad, Kamis (30/1/2020) dini hari WIB.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA