Conte Nyaris Rekrut Ibrahimovic ke Chelsea

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 12 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Milan - Antonio Conte mengklaim nyaris mendatangkan Zlatan Ibrahimovic saat masih melatih Chelsea. Tapi, tawaran The Blues ditolak.

Ibrahimovic kembali ke Milan dengan durasi kontrak enam bulan setelah kontraknya bersama LA Galaxy habis pada Desember lalu. Sebelumnya, Ibrahimovic pernah berseragam Rossoneri dan memenangkan Scudetto.

Saat ini Conte menjadi pelatih Inter, klub rival Ibrahimovic. Tapi, keduanya punya kans kerja sama dalam satu tim saat Conte melatih Chelsea di 2016 hingga 2018. Hanya saja, saat itu Ibrahimovic menolak hijrah ke Stamford Bridge dari Manchester United.

"Saya menyambut kedatangan Ibrahimovic. Dia seorang pemenang. Dia tahu ada momen ketika saya berusaha meyakinkannya bergabung ke Chelsea, tapi saat itu dia sedang dalam proses penyembuhan cedera dan akhirnya menolak," ujar Conte, dikutip dari Sky Sports.

"Dia sosok yang saya hormati. Saya pikir dia bisa memberikan banyak hal kepada AC Milan dan bisa menciptakan lingkungan yang lebih bertanggung jawab di sana," katanya.

"Bagi saya, penting untuk mencari pemain dalam tim yang bisa menyampaikan pesan Anda. Pemain yang tahu apa yang Anda inginkan dan yang bisa memimpin tim. Ketika pelatih memiliki pemain seperti itu, maka banyak hal akan menjadi mudah," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA