Liverpool Cetak Rekor Baru

RA
Oleh Reza Adi Surya
Minggu 12 Januari 2020
share
(gettyimages)

INILAHCOM, London - Kemenangan atas Tottenham Hotspur mencatatkan rekor baru bagi Liverpool. Tapi, Jurgen Klopp tak terlalu peduli dengan rekor. Fokusnya adalah meraih trofi.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 1-0 berkat gol Roberto Firmino. Kemenangan yang membuat Si Merah unggul 16 poin dari Leicester City di posisi kedua.

Selain itu, Liverpool tercatat sebagai tim pertama yang mampu meraih 60 poin dari 21 pertandingan di kompetisi domestik di lima liga top Eropa (dengan asumsi tiga poin untuk satu kemenangan).

Liverpool juga tak terkalahkan dari 38 pertandingan Liga Primer Inggris. Terakhir kali The Reds kalah dari Manchester City pada Januari 2019. Total mereka mengemas 104 poin (33 menang dan lima imbang).

"Kami tahu soal itu dan itu catatan spesial. Tapi saya tak bisa merasakannya. Ketika seseorang memberikan Anda trofi, tugas selesai. Tapi hingga saat itu tiba, Anda harus terus berjuang," ujar Klopp, dikutip dari BBC.

"Ini baru permulaan. Kami harus terus melaju karena pesaing kami sangat kuat. Pep Guardiola (pelatih Manchester City) pasti takkan menyerah. Kami pun demikian. Sejauh ini, semuanya masih bagus," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA