Xavi Hernandez Latih Barcelona Musim Depan?

AP
Oleh Andi Putra
Senin 13 Januari 2020
share
Xavi Hernandez - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Catalunya - Xavi Hernandez dilaporkan akan menjadi pelatih baru Barcelona musim, dan ia akan diresmikan setelah kontrak Ernesto Valverde selesai di akhir musim ini.

Mantan kapten Blaugrana tersebut dikabarkan dalam beberapa hari terakhir sudah melakukan pembicaraan dengan direktur umum klub, Oscar Grau dan sekretaris teknis, Eric Abidal.

Sebenarnya pria 39 tahun itu bisa menjabat sebagai pelatih Barca dari Januari ini, tapi ia menolak untuk pindah dalam waktu dekat karena menghormati sisa kontrak Valverde di Camp Nou.

Xavi mengkui bahwa melatih Barca merupakan impiannya, dan ia mengatakan sudah bertemu dengan Abidal, tapi saat ini ia ingin fokus melatih timnya saat ini, Al-Sadd.

"Saya tidak bisa menyembunyikannya, itu adalah impian saya," kata Xavi dikutip dari Goal.

"Mimpi saya adalah untuk melatih Barcelona, saya telah mengatakannya berkali-kali dalam banyak wawancara. Semua orang tahu bahwa saya mendukung Barcelona dari lubuk hati saya, jadi ya, itu adalah salah satu impian saya, tetapi kini saya fokus pada Al-Sadd," tambahnya.

"Ya, Abidal adalah teman saya. Saya pernah bertemu dengannya berkali-kali, tapi saya tidak bisa mengatakan apa-apa, hanya saja saya menghormati Barcelona, saya menghormati Valverde, saya menghormati klub saya," pungkasnya menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA