Pernyataan Resmi BAM soal Kecelakaan Mobil Momota

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 13 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) merasakan kesedihan mendalam akibat kecelakaan mobil yang menewaskan satu sopir dan empat penumpang dimana salah satunya adalah pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota.

Mobil yang membawa Momota mengalami kecelakaan di jalan tol MEX Km 13,7. Selain Momota, di dalam mobil ada fisioterapi Hirayama Yu, asisten pelatih Akifumi Marimoto, operator instant review (hawkeye), Foster William Thomas.

Keempat penumpang dilarikan ke Rumah Sakit Putrajaya. Sementara itu, sopir bernama Bavan Nageswarau meninggal dunia. Momota sedang berkendara menuju bandara udara Kuala Lumpur International Airport (KLIA).

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, Sekjen BAM Datuk Kenny sudah menjenguk kondisi Momota dan tiga penumpang lainnya.

Momota mengalami patah tulang hidung, tulang pipi, dan beberapa jahitan di bagian bibir. Hirayama Yu luka di bagian muka dan kaki sebelah kanan. Kemudian, Akifumi Marimoto mengalami patah tangan, sedangkan Foster William Thomas luka di bagian kepala (tujuh jahitan), luka di kaki kanan dan juga paha.

Melalui Instagram, BAM mengeluarkan pernyataan resmi terkait kecelakaan mobil yang melukai empat orang dan merenggut satu korban jiwa.

A post shared by BAM (@ba_malaysia) on

"Badminton Association of Malaysia (BAM) merasa sangat sedih terkait kecelakaan yang terjadi pagi ini. Sopir Bavan Nageswarau meninggal dunia sementara pebulutangkis Jepang, Kento Momota mengalami patah tulang hidung, tulang pipi, dan beberapa jahitan di bagian bibir. Hirayama Yu luka di bagian muka dan kaki sebelah kanan. Kemudian, Akifumi Marimoto mengalami patah tangan, sedangkan Foster William Thomas luka di bagian kepala (tujuh jahitan), luka di kaki kanan dan juga paha," tulisnya.

"BAM bekerja sama dengan Pemerintahan Malaysia dan Rumah Sakit Putrajaya akan memastikan semua korban mendapatkan penanganan medis yang terbaik."

Momota baru saja menjuarai Malaysia Masters 2020, Minggu (12/1/2020) di Axiata Arena, Bukit Jalil. Di final, dia menundukkan wakil Denmark, Viktor Axelsen.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA