Kakang soal Nasihat Pelatih dan Hobi Pakai Peci

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 13 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Turin - Kakang Rudianto bercerita soal nasihat berharga dari tim pelatih Garuda Select. Dia juga berbicara soal kegemarannya memakai peci.

Kakang Rudianto menjadi salah satu pemain yang paling konsisten di Garuda Select saat ini. Posisinya sebagai komandan lini belakang hampir tidak tergantikan sejauh ini.

Tercatat, hanya sekali ia tidak dimainkan sejak awal oleh pelatih yakni saat menghadapi Torino di Lascaris Field pekan lalu.

Sisanya, Kakang selalu diturunkan dalam sembilan pertandingan selama agenda di Inggris. Pemain asal Cianjur mengakui bahwa ada perubahan yang ia dapat setelah mengikuti pemusatan latihan sejak Oktober 2019.

Sikap tegas yang kerap diperlihatkan Dennis Wise selaku direktur teknik dan Des Walker sebagai pelatih kepala, jadi salah satu faktor berkembangnya permainan Kakang.

"Banyak yang saya dapatkan, terutama soal bagaimana harus bergerak saat dibutuhkan. Kemudian bagaimana mengirimkan bola ke depan. Pelatih juga sering berpesan harus bermain lebih keras dan lakukan yang terbaik di atas lapangan," kata Kakang.

Salah satu ciri khas Kakang selama berada di Inggris adalah peci yang biasa digunakannya. Dalam beberapa kesempatan, termasuk di program Dream Chasers yang disiarkan Mola TV, ia terlihat kerap menggunakan penutup kepala tersebut. Kakang mengaku tidak ada motivasi khusus mengenai kebiasaannya memakai peci.

"Saya pakai peci karena ingin saja. Setiap hari sudah terbiasa pakai peci. Jadi terjadi begitu saja," tambahnya.

Garuda Select dijadwalkan menghadapi Juventus pada Kamis (16/1) di Juventus Training Center, Vinovo, Turin. Kemenangan 3-0 atas Torino di laga sebelumnya menjadi bekal para pemain untuk melanjutkan tren positifnya selama berada di Italia.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA