Neymar Ingin Main di Copa America dan Olimpide

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 13 Januari 2020
share
(Foto: ESPN)

INILAHCOM, Paris - Neymar sedang oke performanya di klub maupun timnas, ia pun tertarik tampil di ajang Copa America dan Olimpiade di tahun yang sama.

Sejauh musim 2019-2020 berjalan, Neymar tampil impresif bersama Paris Saint-Germain (PSG) baik di Ligue 1 Prancis maupun kompetisi Eropa. Dari 14 penampilan, penyerang 27 tahun sudah mengemas 12 gol dan melepaskan empat assists.

Sayangnya, pada 2019, Neymar tak bisa tampil memperkuat timnas Brasil yang jadi juara Copa America Centenario. Penyebabnya, mantan penyerang Barcelona itu mengalami cedera kambuhan.

Bila mampu mempertahankan performanya hingga liga usai, Neymar masih punya kesempatan memperkuat Brasil di Copa America 2020. Selain itu, tak menutup kemungkinan ia juga bisa memperkuat Selecao di ajang Olimpiade 2020.

Aturan di Olimpiade 2020 mengharuskan mayoritas pemain timnas yang berlaga masuk dalam kategori U-23 dan memperbolehkan maksimal tiga pemain senior dalam skuad mereka.

Secara pribadi, Neymar sangat ingin tampil di dua ajang internasional tersebut. Namun demikian, ia masih harus berkonsultasi dan mendengar pertimbangan dari klub.

"Saya dalam performa terbaik. Saya ingin bermain baik di Copa America dan Olimpiade. Namun, saya pikir itu sedikit rumit, tanyakan saja PSG," kata Neymar usai laga melawan Monaco yang berkesudahan imbang 3-3.

"Pada kesempatan terdahulu (2016), saat saya masih bersama Barcelona, mereka tidak mengizinkan saya bermain pada dua event tersebut."

"Saya berharap kondisi saya 100 persen fit untuk membantu Brasil di dua kejuaraan itu," ia memungkasi.

Neymar pernah punya cerita indah bersama timnas Brasil di Olimpiade Rio 2016 lalu. Saat itu, ia berhasil mempersembahkan medali emas di depan publik sendiri. Itu merupakan gelar major kedua Neymar bersama Selecao setelah Piala Konfederasi pada 2013.

Sumber: ESPN

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA