Indonesia Masters 2020

Tanpa Kento Momota Persaingan Tetap Sengit

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 13 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menyebut persaingan di turnamen Indonesia Masters 2020 tetap ketat meskipun sejumlah unggulan dipastikan absen.

Anthony mengawali tahun 2020 dengan hasil kurang memuaskan, di ajang Malaysia Masters 2020 ia terhenti di babak pertama setelah kalah dari tunggal putra Cina, Huang Yu Xaiang, dua set langsung 16-21 dan 20-22.

Di ajang Indonesia Masters 2020 yang akan berlangsung 14-19 Januari di Istora Senayan, Jakarta, Anthony akan berjumpa tunggal putra India, Kashyap Parupalli, di babak pertama. Anthony punya catatan rekor pertemuan yang cukup baik dengan Parupalli, ia tak pernah terkalahkan dalam lima pertemuan mereka.

"Hasil di Malaysia memang kurang memuaskan, tapi pasti ada kesempatan lain. Kalau target, semua pemain di sini pasti mau jadi yang terbaik. Saya nggak mau terpaku hasil, tapi bagaimana jaga fokusnya, fokus buat bisa ngasih yang terbaik yang saya punya dan yang saya bisa," kata Anthony di acara jumpa pers di Istora, Senin (13/1/2020) siang tadi.

Tampil di depan publik sendiri akan jadi motivasi meraih hasil terbaik, namun demikian ia tak mau terlalu percaya diri yang dikhawatirkan justru menjadi bumerang untuknya.

"Sebetulnya ada dua sisi, jadi tuan rumah pasti excited, dukungan supporter itu bagus, bisa jadi motivasi, bisa jadi bumerang, jadi bagaimana caranya, harus bisa kontrol dengan baik," Anthony melanjutkan.

Dua tunggal putra unggulan, Kento Momota dan Cheng Long, dipastikan absen pada gelaran Indonesia Masters tahun ini. Absennya dua pebulutangkis tersebut tak serta merta membuat persaingan jadi berkurang, karena masih banyak pemain tunggal putra lainnya yang juga berambisi menunjukkan penampilan terbaik.

"Saya berharap Momota tidak ada cedera yang serius atau hal lain. Tanpa kehadiaran Momota bukan berarti persaingan berkurang karena yang lain juga mau buktikan, apalagi di tunggal putra persaignan ketat, semuanya excited," ia memungkasi.

Pada gelaran Indonesia Masters 2019, Anthony tersingkir di babak perempatfinal usai dikalahkan oleh Kento Momota dua set langsung 9-21 dan 10-21.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA