Praveen/Melati Optimistis Atasi Dominasi China

AP
Oleh Andi Putra
Selasa 14 Januari 2020
share
(badmintonindonesia)

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini sektor ganda campuran dikuasai oleh China, dimana dua wakil mereka menempati peringkat satu dan dua dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Namun, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, mengaku tetap optimis untuk bisa menghadapi dominasi China. Praveen/Melati pernah menyingkirkan Zheng/Huang saat merebut dua titel di turnamen Denmark Open dan French Open pada tahun lalu.

Praveen/Melati mengawali tahun 2020 dengan hasil yang kurang baik di turnamen Malaysia Masters 2020 di mana mereka harus angkat koper di babak awal.

"Kemarin (di Malaysia Masters 2020) memang kecewa banget, tapi jadi pelajaran buat di sini (Daihatsu Indonesia Masters 2020). Jadi pengalaman buat saya dan Mely (Melati). Tiap turnamen penampilan kami diminta untuk konsisten," ujar Praveen dalam konferensi jelang Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora.

"Semua lebih ke proses, latihannya, komunikasinya sama Mely, banyaknya di situ saja. Latihannya lebih fokus dan lebih mantap. Tiongkok memang nggak gampang, tapi kami bisa sih," tutur Praveen.

Tantangan sudah menanti Praveen/Melati di babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020. Mereka akan bertemu dengan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Dalam dua pertemuan, Praveen/Melati belum pernah sekalipun menang.

"Hasil undiannya kami ketemu pasangan Belanda, sudah dua kali ketemu dan kami kalah. Tapi kami sudah siapkan yang terbaik, kami sudah siap bermain di sini," pungkas Praveen.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA