Lee Chong Wei Jenguk Kento Momota

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 14 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Kuala Lumpur - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei menjenguk Kento Momota yang menjadi korban kecelakaan. Chong Wei menyebut, pemain asal Jepang itu dalam kondisi baik.

Mobil yang ditumpangi Momota mengalami kecelakaan di jalan tol MEX, Senin (13/1/2020). Sopir mobil tersebut, Bavan Nageswarau meninggal dunia, sementara empat penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Selain Momota, tiga penumpang lain dalam mobil adalah fisioterapi Hirayama Yu, asisten pelatih Akifumi Marimoto, operator instant review (hawkeye), Foster William Thomas.

Momota dan tiga penumpang lainnya sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Putrajaya. Pebulutangkis nomor satu dunia itu mengalami patah tulang hidung, tulang pipi, dan beberapa jahitan di bagian bibir.

Hirayama Yu luka di bagian muka dan kaki sebelah kanan. Kemudian, Akifumi Marimoto mengalami patah tangan, sedangkan Foster William Thomas luka di bagian kepala (tujuh jahitan), luka di kaki kanan dan juga paha.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria, Sekjen BAM, Datuk Kenny, Menteri Kesehatan, Dzulkefly Ahmad, adalah beberapa nama yang sudah menjenguk Momota. Kali ini, giliran Chong Wei yang membesuk juara Malaysia Masters 2020.

"Apa yang terjadi kemarin adalah tragis, tak ada satu pun yang menginginkan ini terjadi. Bukan hanya warga Malaysia yang khawatir tapi juga fans di seluruh dunia. Saya sudah bicara dengan Momota, dia baik-baik saja," ujar Chong Wei, dikutip dari The Star.

"Saya juga bicara dengan (pelatih kepala Jepang) Park Joo-bong. Dia mengatakan, sedang berusaha sesegera mungkin memulangkan Momota ke Jepang jika sudah mendapat lampu hijau. Dia menyebut Momota akan rehat selama dua pekan sebelum balik ke lapangan," tambahnya.

"Kami semua ingin melihat dia kembali ke lapangan, tapi untuk saat ini biarkan dia istirahat agar cepat pulih," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA