Valverde Resmi Dipecat, Ini Pelatih Baru Barcelona

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Selasa 14 Januari 2020
share
Ernesto Valverde - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Barcelona - Barcelona resmi mengakhiri kerja sama dengan pelatih Ernesto Valverde. Sebagai gantinya, Barca sudah menunjuk Quique Setien sebagai pelatih baru.

Pemecatan Valverde diumumkan Barcelona melalui laman resminya, Senin (13/1/2020) malam WIB. Rumor Valverde bakal dipecat sudah ramai dibicarakan menyusul kegagalan Barca di ajang Piala Super Spanyol. Di semifinal, Barca yang sempat unggul dua gol harus menyerah 2-3 dari Atletico Madrid.

"FC Barcelona dan Ernesto Valverde telah mencapai kesepakatan untuk menghentikan kerja sama kedua belah pihak," demikian pernyataan resmi Barca.

Sebagai pengganti Valverde, Barca mengumumkan penunjukkan Quique Setien sebagai pelatih baru Lionel Messi dkk hingga 2022 mendatang. Setien merupakan mantan pelatih Real Betis, ia berulang kali sempat dikaitkan dengan Barca dalam beberapa tahun terakhir karena mengusung filosofi sepakbola yang dinilai cocok dengan klub asal Katalunya tersebut.

"Barcelona dan Quique Setien telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih tim utama sampai 30 Juni 2022," isi pernyataan resmi Barca.

Setien sudah ditunggu sejumlah target klub baik di level domestik dan kompetisi Eropa. Barca tengah bersaing dengan Real Madrid di peringkat atas klasemen LaLiga, serta akan memainkan babak 16 besar Liga Champions Eropa.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA