Ini yang Disukai Abidal dari Pelatih Baru Barca

AP
Oleh Andi Putra
Rabu 15 Januari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Catalunya - Quique Setien resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Barcelona, ia menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat pada Senin malam kemarin.

Mantan pelatih Real Betis itu menandatangi kontrak di Camp Nou hingga tahun 2022 mendatang. Quieque dipilih karena dinilai memiliki filosofi sepak bola yang sama dengan Barcelona.

Selain itu direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, mengatakan cara Quique berkomunikasi dengan pemain juga menjadi salah satu alasan klub merekrutnya dan Quique juga fokus pada detail permainan.

"Memiliki dia di sini adalah kegembiraan yang besar bagi kami. Dia adalah pelatih yang telah memperlihatkan kepada kami bahwa dia memiliki keterampilan yang hebat," kata Abidal dikutip dari Goal.

"Yang paling saya sukai adalah cara komunikasi yang ia miliki dengan para pemainnya, caranya bekerja, cara melatihnya," jelas Abidal.

"Dia juga selalu fokus pada detail. Untuk bersaing di level tertinggi, detail adalah sangat penting, apakah itu di liga, Copa atau Liga Champions," pungkas Abidal menutup.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA