Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Tontowi Bersyukur Lolos Mudah ke Babak Dua

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 15 Januari 2020
share
(Foto: badmintonindonesia)

INILAHCOM, Jakarta - Pasangan debutan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, melaju ke babak dua Indonesia Masters 2020. Owi bersykukur bisa melewati babak kedua dengan mudah.

Di babak kedua, Owi/Apriyani jumpa pasangan ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020) siang WIB. Saat gim pertama dalam kedudukan 6-1 untuk keunggulan Owi/Apri, Chae memberi isyarat pada refree untuk meminta istrahat sejenak.

Chae yang mengeluhkan rasa sakit di engkel kanan akhirnya tidak mampu melanjutkan pertandingan. Refree kemudian memutuskan Owi/Apri menang walkout.

"Alhamdullilah, kami bisa melewati babak pertama walaupun musuhnya walkout. Bagaimana pun sebagai pasangan baru ya kami tetap mau berusaha sebaik mungkin mendapat hasil maksimal," kata Owi dalam jumpa pers.

Di babak kedua, Owi/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran andalan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Walaupun berstatus pasangan baru, Owi/Apri pantang kalah sebelum bertanding.

"Kami akan pelajari kelemahan dan kelebihan lawan seperti apa," kata Owi.

"Kami mau membuktikan diri sebagai pasangan baru. Saya juga banyak melakukan komunikasi dengan mas Owi (Tontowi Ahmad) baik di dalam maupun di luar. Saya junior dan harus mau belajar dan inisiatif. Itu tugas saya dan mau berprestasi juga," Apriyani menimpali.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA