PT LIB: Liga 1 Dimulai Setelah Piala Presiden 2020

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 15 Januari 2020
share
Komisaris PT LIB, Gusti Randa - (Istimewa)\

INILAHCOM, Jakarta - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana menggelar kompetisi Liga 1 2020 setelah turnamen pramusim Piala Presiden.

Komisaris PT LIB, Gusti Randa, menjelaskan pihaknya sudah membuat proyeksi untuk kompetisi domestik dimulai pada 1 Maret 2020 dengan pertimbangan Piala Presiden dimulai pada awal Februari.

"Piala Presiden itu gelaran PSSI. Bukan saya yang memutuskan. Kira-kira, Piala Presiden pasti ada. Sebab setiap tahunnya dibuat. Menunggu tanggalnya saja," kata Gusti Randa.

"Kami belum tahu turnamen pramusim, termasuk Piala Presiden itu kapan. Mungkin kira-kira awal Februari. Untuk itu, Liga 1 2020 baiknya digelar pada 1 Maret. Jadi tidak mengganggu turnamen pramusim juga," ia melanjutkan.

Gusti memastikan kalender kompetisi 2020 tidak akan mengganggu agenda timnas dengan cara menyesuaikan jadwal liga dengan kalender FIFA.

PT LIB bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 23 Januari 2020. Dua hari kemudian, berlangsung konges tahunan PSSI. Di situ, akan diputuskan tanggal pasti untuk Liga 1 2020.

"Dalam proyeksi, kalau kick-off 1 Maret 2020, tidak akan bentrok dengan kalender FIFA. Saat RUPS dan kongres PSSI, akan ketahuan tanggal pastinya," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA