Indonesia Masters

Fajar/Rian Dipaksa Main Tiga Gim

RA
Oleh Reza Adi Surya
Rabu 15 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2020 Super 500. Fajar/Rian mengaku kesulitan mengalahkan pasangan non-unggual asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Berlaga di Istora Senayan, Rabu (15/1/2020), Fajar/Rian dipaksa bermain tiga gim, 21-19, 16-21, dan 21-13 dalam waktu 66 menit. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Pertama-tama bersyukur bisa menang. Lawan hari ini tidak gampang mati. Kami baru pertama kali bertemu mereka, belum tahu kelebihan dan kekurangan lawan. Lawan ulet dan tidak gampang mati. Kita juga kurang antisipasi karena belum pernah melihat mereka main," kata Fajar, dalam jumpa pers.

"Lawan baru naik ke tim A. Pertama kali tampil di Super 500 dan nothing to lose. Rangking mereka juga masih jauh. Tapi, justru itu yang membuat sulit," tambah Fajar.

"Lawan benar-benar main bagus. Di gim pertama sempat unggul 6-0 tapi bisa dikejar dan bahkan mereka berbalik unggul. Lawan tampil bagus dan kita sempat kerepotan," timpal Rian.

Di babak kedua, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan asal China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi. Kedua pasangan baru satu kali bertemu di Korea Open 2019 dimana Fajar/Rian 21-15, 20-22, dan 21-16.

"Kita sudah pernah ketemu di Korea. Power mereka bagus. Apalagi Zhang Nan pemain berpengalaman. Kita harus siap mental, fokus, dan jaga kondisi," tandas Fajar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA