Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Menang Dua Gim, Laga Tak Mudah bagi The Daddies

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 15 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Mohamma Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil melewati hadangan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dua gim langsung. Di laga itu, Ahsan sempat terganggu konsentrasinya usai terjatuh.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (15/1/2020) malam WIB, Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua di Indonesia Masters 2020 mendapat perlawanan sengit di gim pertama. Kedua pasangan kejar mengejar poin, sampai di angka 20-20.

Setelah itu, perolehan poin Satwiksairaj/Chirag terhenti, Ahsan/Hendra menutup gim pertama dengan keunggulan 20-22. Di gim pertama, Ahsan sempat terjatuh saat berusaha mengembalikan pukulan lawan. Pebulutangkis 31 tahun mengaku kepalanya sempat pusing, dan sengaja meminta waktu kepada refree untuk mengembalikan fokus.

"Tadi jatuh, ya emang merasa pusing, jadi gak buru-buru dulu. Takutnya nanti ngatur iramanya berantakan. Tapi gak ngaruh sih ke pertandingan," kata Ahsan usai pertandingan.

Di awal-awal gim kedua, Satwiksairaj/Chirag masih memberikan perlawanan berarti sampai di interval dalam kedudukan 11-10 untuk keunggulan Ahsan/Hendra. Namun, setelah itu The Daddies lebih nyaman dalam mengumpulkan poin dan menyudahi gim kedua dengan angka 15-21. Total, mereka bermain selama 34 menit.

Hendra bersyukur bisa menyudahi perlawanan wakil India itu dua gim langsung. Namun demikian, dia mengakui kemenangan tersebut diraih dengan tidak mudah.

"Kita bersyukur bisa menang hari ini. Tadi pertandingan gak mudah ya. Beberapa kali ketemu, pola mereka sekarang lebih keras dan berani," kata Hendra.

Menuju Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan tak memasang target tinggi di sisa turnamen sampai April mendatang. Alasannya, mereka harus pintar-pintar menjaga stamina.

"Untuk pertandingan (di bulan berikutnya) kita lebih pilih-pilih karena gak bisa diikutin semua, setiap minggu ada terus. Jadi, priorotas-prioritas aja yang kita ikuti," pungkas Ahsan.

Di babak kedua Indonesia Masters 2020, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan ganda putra Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA