Juventus Melenggang ke Perempatfinal Copa Italia

AP
Oleh Andi Putra
Kamis 16 Januari 2020
share
(goal)

INILAHCOM, Turin - Juventus berhasil mengamankan tiket ke babak perempatfinal Copa Italia, setelah mengalahkan Udinese dengan skor 4-0 di babak 16 besar, Kamis (16/1/2020).

Bertanding di Allianz Stadium, Juventus membuka keunggulan di menit ke-16. Gonzalo Higuain mencatatkan namanya di papan skor, usai memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Matthijs de Ligt. Skor 1-0.

Gol kedua tim tuan rumah datang di menit ke-26 melalui titik penalti. Juve dihadiahi penali oleh wasit setelah Federico Bernardeschi dilanggar di dalam kotak penalti.

Maju sebagai eksekutor, Paulo Dybala mampu menjalankan tugasnya dengan. Sepakannya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Udinese, Nicolas. Skor 2-0.

Juventus memperlebar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-57 melaui gol Dybala. Berawal dari serangan balik, Higuain mengirim umpan ke Dybala dan dituntaskan dengan baik.

Empat menit berselang, Juventus mencetak gol keempat. Tim tuan rumah mendapat penalti kedua, kali ini karena bek Udinese melakukan handball di dalam kotak penalti.

Douglas Costa ditunjuk sebagi eksekutor, dan ia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga peluit panjang akhir pertandingan berbunyi, skor 4-0 masih bertahan dan kemenangan untuk Juve.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon, Danilo, De Ligt, Rugani, Sandro, Rabiot, Bentacur, Bernardeschi, Dybala, Costa, Higuain.

Udinese: Nicolas, Bram Nuytinck, De Maio, Opoku, Sema, Barak, Jajalo, Walace, Ter Avest, Nestorovski, Teodorczyk.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA