Indonesia Masters

Singkirkan Senior, Anthony ke Perempatfinal

RA
Oleh Reza Adi Surya
Kamis 16 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 Super 500 usai mengalahkan seniornya, Tommy Sugiarto.

Bertanding di Istora Senayan, Kamis (16/1/2020), Anthony menundukkan Tommy dua gim langsung, 21-16 dan 21-15 dalam waktu 44 menit.

Ini merupakan kemenangan kedua Anthony atas Tommy dari lima pertemuan. Di pertemuan terakhir di Australia Open 2019, Anthony menang setelah Tommy mundur karena cedera.

"Puji Tuhan bisa main dengan baik dan tidak ada yang cedera. Tadi apa yang sudah dirancang strategi semalam berjalan lancar dan bisa lain in mainnya dari awal hingga akhir. Terus, saya melihat mas Tommy mungkin sedikit capek karena kemarin main tiga gim," kata Anthony, dalam jumpa pers.

"Mungkin ada kendala sedikit capek, tapi tidak terlalu terlihat juga. Dia pemain pengalaman dan ulet. Saya tidak boleh main terburu-buru, kalau ada kesempatan baru menyerang," tambahnya.

Di perempatfinal, Anthony akan berjumpa wakil China, Huang Yu Xiang. Di Malaysia Masters pekan lalu, Anthony kalah 16-21 dan 20-22.

"Untuk besok, saya akan melakukan evaluasi dengan pelatih. Strategi apa yang harus diterapkan. Secara garis besar sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Nanti ada strategi saja di lapangan," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA