Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Sempat Tertinggal, Ahsan/Hendra Menang Dua Gim

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 16 Januari 2020
share
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat perlawanan berarti dari pasangan ganda putra Cina Taipei, Ching Yao Lu/Po Han Yang di babak dua Indonesia Masters 2020. Hendra/Ahsan menang dua gim dalam waktu 39 menit.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020) sore WIB, perolehan poin kedua pasangan tak terpaut jauh. Di interval, Ahsan/Hendra unggul tipis 11-9. Setelah itu, Lu/Yang sempat mendekati poin Hendra/Ahsan 19-20. Namun, The Daddies mampu menyudahi gim pertama dengan angka 19-21.

Gim kedua juga berjalan tidak mudah bagi Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan kedua. Sempat unggul 11-6, poin Hendra/Ahsan mampu disamakan Lu/Yang 13-13. Setelah itu, pasangan Cina Taipei malah berbalik unggul 19-16.

Di poin-poin krusial, Hendra/Ahsan tampil lebih tenang dan berhasil memaksa lawan melakukan sejumlah kesalahan. The Daddies kemudian berbalik unggul dan menyudahi gim kedua dengan keunggulan 20-22.

Hendra mengakui pertandingan melawan Lu/Yang kali ini lebih sulit dari pertemuan sebelumnya di BWF World Final Tour 2019 pada 12 Desember lalu. Saat itu, The Daddies dipaksa bermain hingga tiga gim 21-10 15-21, dan 21-19 dalam waktu 51 menit.

"Pertandingan kali ini ketat yah, terakhir ketemu di Guangzhou. Kita kurangin nge-lob, kita banyak naroh bola dulu," kata Hendra dalam jumpa pers usai laga.

"Di gim dua kita sempat unggul terus kita menurun, mereka kemudian unggul. Tapi kita bangkit lagi dan bisa menang. Kita percaya diri aja sih, kalau ketinggalan kan masih bisa dikejar," sambung Ahsan.

Hampir dipastikan meraih satu tempat di Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan tak punya target khusus di turnamen-turnamen yang bakal mereka ikuti selanjutnya.

"Ya kalau bisa sih lebih baik (dari 2019), paling tidak menyamai tahun lalu untuk sektor ganda putra," Ahsan menambahkan.

"Kita mau menikmati aja setiap pertandingan, gak mau terlalu tertekan dengan Olimpiade," tutup Hendra.

Di babak perempatfinal Indonesia Masters 2020, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang antara ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, melawan unggulan tujuh asal Cina Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, malam ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA