Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Kevin/Marcus Cuma Butuh Dua Gim ke Perempatfinal

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Kamis 16 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menang dua gim langsung atas He Ji Ting/Tan Qiang untuk memastikan tempat di perempatfinal Indonesia Masters 2020.

Pada pertandingan babak kedua yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020) malam WIB, Kevin/Marcus sempat unggul cukup jauh di interval 11-6. Setelah itu, Ting/Qiang sempat menipiskan jarak 18-16. Namun, Minions tetap tak terbendung untuk menutup gim pertama dengan keuggulan 21-19.

Situasi tak jauh berbeda terjadi di gim kedua. Sempat imbang 6-6, Kevin/Marcus meraih delapan poin beruntun untuk menjauh 15-7. Ting/Qiang yang berusaha mengejar, terhenti perolehan poinnya di angka 13. Gim kedua ditutup Kevin/Marcus dengan skor 21-13.

Marcus lega bisa menyudahi pertandingan dua gim langsung, lebih cepat dari pertandingan di babak pertama yang harus berlangsung hingga tiga gim. Menurut Marcus, kualitas lawan yang dihadapi hari ini tak jauh berbeda dengan sebelumnya, hanya saja ia dan Kevin sudah jauh lebih mengenal situasi dan kondisi lapangan pertandingan.

"Ya, sebenarnya lawan sama-sama bagus punya kelebihan dan kekurangan masing-masing cuma kemarin main pertama juga kita lebih mencari-cari situasi dan kondisi lapangan juga," kata Kevin dalam jumpa pers usai laga.

"Pastikan hampir sama ya. Kemarin kan kita baru nyoba terus tiap tahun emang agak beda-beda dikit lah, (shuttle) cock-nya, lapangannya, anginnya kemana masih adaptasi juga," Marcus menambahkan.

Di perempatfinal, Kevin/Marcus akan menghadapi ganda putra Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Laga besok akan jadi pertemuan perdana kedua pasangan. Meskipun di atas angin Minions lebih dijagokan bisa mengatasi pasangan peringkat 29 dunia itu, Kevin tak mau sesumbar. Menurutnya, Goh/Nur merupakan pasangan muda potensial dan tak bisa dipandang sebelah mata.

"Mereka pasnagan muda, dan mereka baru-baru mulai naik (performanya), pastinya mereka bakal bermain semaksimal mungkin, nothing to lose, jadi kita harus lebih siap, ya pasti tidak akan mudah buat besok," pungkas Kevin.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA