Solskjaer Sudah Siapkan Cara Atasi Liverpool

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 17 Januari 2020
share
Ole Gunnar Solskjaer - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Manchester United akan jumpa Liverpool di Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengaku sudah punya cara untuk meredam The Reds.

MU akan bertamu ke kandang The Reds, Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-23 Liga Premier Inggris. Melihat performa kedua tim sejauh ini, Si Merah tentu lebih diunggulkan dari Setan Merah.

Liverpool menjadi satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan di liga, skuad asuhan Jurgen Klopp juga semakin nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 16 poin dari Manchester City di peringkat dua. Sedangkan United, masih belum stabil performanya.

Namun demikian, Solsjaer menatap laga tersebut dengan percaya diri. Apalagi, United merupakan satu-satunya tim yang mampu menahan imbang Liverpool 1-1 di paruh pertama musim ini di Old Trafford. Selain itu, di bawah asuhan Solskjaer United tercatat belum pernah kalah dari Liverpool saat main di Anfield.

"Tentu saja ini laga berat. Tapi kami sudah dua kali menghadapi Liverpool di sini (Anfield), kami dua kali imbang," kata Solskjaer.

"Tentu saja Anda ingin memenangi setiap pertandingan, tapi saya rasa kami sudah menemukan cara bermain yang bagus untuk menghadapi mereka dan kami layak mendapatkan poin di kedua laga tersebut," ia memungkasi.

Jelang laga tersebut, United mendapat kabar buruk Marcus Rashford mengalami cedera saat jumpa Wolverhampton Wanderers pada pertandingan Piala FA, Rabu (15/1/2020) kemarin. Selain itu, gelandang Paul Pogba juga masih diragukan kondisinya bisa fit.

Sumber: Liverpool Echo

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA