Dibekuk Juve U17, Garuda Select Dapat 3 Pelajaran

RA
Oleh Reza Adi Surya
Jumat 17 Januari 2020
share
(Foto: Dok)

INILAHCOM, Turin - Garuda Select mendapat sejumlah pelajaran berharga usai takluk dari Juventus U-17.

Garuda Select melakukan uji tanding dengan Juventus U-17 di Pusat Latihan Vinovo, Kamis (16/1/2020) malam WIB. Garuda Select kalah 1-2 di laga itu, dua gol tim muda Juve lahir dari titik penalti yang dieksekusi oleh Nicolo Turco (19') dan Luis Hasa (48') sedangkan satu gol Garuda Select dicetak Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri pada menit ke-21.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengevaluasi penampilan anak asuhnya. Menurut dia, permainan Garuda Select cukup baik dan mampu memberikan perlawanan.

"Pertandingan berjalan bagus. Banyak pelajaran dari permainan tim Italia seperti possession, bertahan dalam, counter. Kami mampu membuat beberapa peluang dan gol yang bagus. Para pemain tetap bersemangat sejak awal," kata Danny dalam rilis yang diterima INILAHCOM, Jumat (17/1/2020) siang WIB.

Bek kiri Garuda Select, Edgard Amping, mengaku mendapat banyak pelajaran berharga dari pertandingan melawan tim muda Juventus. Meskipun kalah, ia menilai penampilan Garuda Select tidak buruk.

"Ada pelajaran penting yang bisa kami ambil dari pertandingan ini. Kami sudah berusaha maksimal, meskipun memang hasil belum memihak," kata Edgar.

Edgar tak tergantikan di sisi kiri pertahanan Garuda Select. Dia sudah bermain di 11 laga, delapan kali tampil sebagai starter.

Garuda Select masih akan menjalani dua laga lagi di Italia. Mereka dijadwalkan akan beruji tanding melawan Inter Milan U-17 pada 22 Januari, enam hari berselang menjajal Como U-17.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA