Shin Tae-yong Terkesan dengan Kualitas Timnas U-19

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 17 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Cikarang - Shin Tae-Yong menyebut kualitas permainan Timnas Indonesia U-19 sudah bagus. Namun, ia masih punya pekerjaan besar membenahi fisik pemain.

Sejak awal pekan ini, Tae-yong memulai tugasnya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia memantau jalannya seleksi Timnas U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Dari 53 pemain Timnas U-19 di periode pertama, ada belasan pemain yang sudah dinyatakan lolos. Nantinya, ada 28 pemain yang akan dibawa ke pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari. Sebelumnya, Tae-yong berencana membawa 30 pemain.

Hampir sepekan melaksanakan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Tae-yong terkesan dengan kualitas pemain Indonesia. Menurutnya, kualitas yang diperlihatkan lebih bagus dari yang dibayangkan sebelumnya.

"Beda sekali dari kesan pertama saya lihat sebelum dan setelah lihat pemain. Sangat bagus dibanding pikiran saya sebelumnya," kata Tae-yong kepada pewarta, Jumat (17/1/2020).

Namun demikian, Tae-yong masih punya pekerjaan rumah membenahi masalah fisik pemain yang ternyata lebih buruk dari perkiraan.

"Masalah paling besar di fisik. Kemampuan memang lebih bagus dari pemikiran saya, tapi fisik lebih buruk dari pemikiran saya sebelumnya," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA