Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Tembus Semifinal, Greysia/Apriyani Tak Cepat Puas

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 17 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan satu tempat di semifinal Indonesia Masters 2020. Di perempatfinal mereka menang dua gim atas Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Tampil di depan publik Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020) siang WIB, Greysia/Apriyani terus memimpin perolehan poin di gim pertama. Matsuyama/Shida sempat memangkas margin poin jadi 9-8, namun setelah itu Greysia/Apriyani meraih lima poin beruntun untuk kembali menjauh 15-8.

Laju Greysia/Apriyani makin tak terbendung setelah meraih tiga poin beruntun untuk menyudahi gim ini dengan keunggulan 15-21.

Jalannya gim kedua tak jauh berbeda dari gim awal, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan delapan di turnamen ini nyaman mengumpulkan poin demi poin. Setelah sempat disamakan dalam kedudukan 6-6, Wakil Indonesia unggul 11-6 di interval berkat raihan lima poin beruntun.

Selepas interval, upaya Matsuyama/Shida mengejar selisih poin semakin sulit. Poin perolehan poin mereka terhenti di angka 16, Greysia/Apriyani menutup gim ini dengan keunggulan 16-21.

Greysia lega bisa melewati hadangan pasangan kuda hitam asal Jepang tersebut. Sebelumnya, mereka juga pernah berhadapan dengan Matsuyama/Shida di New Zealand Open 2017. Saat itu, Greysia/Apriyani mendapat perlawanan berarti dan dipaksa bermain hingga tiga gim.

"Puji Tuhan bisa lewati wakil Jepang ini dan kami sudah waspada. Wakil Jepang ini nomor empat (di sektor ganda putri). Tapi seperti kuda hitam karena bisa kalahkan siapa pun," kata Greysia dalam jumpa pers.

"Sebelumnya kami sudah mempersiapkan diri dengan mencari kelemahan dan kelebihan mereka. Di samping kami meningkatkan kekuatan sendiri. Ya di sisi lain itu bicara mental, strategi, baru bisa lancar," Greysia menambahkan.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani menjadi wakil Indonesia pertama yang memastikan tempat di semifinal. Di babak empat besar mereka akan berhadapan dengan ganda putri Korea Selatan unggulan kelima, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, yang mengalahkan rekan senegaranya, Chang Ye Na/Kim Hye Rin, 21-14, 16-21, dan 24-22 di babak perempatfinal.

Lolos ke semifinal, Apriyani tak mau berpuas diri. Mereka ingin menjadikan momen main di negara sendiri untuk menebus kegagalan di Malaysia Masters 2020. Di turnamen itu, mereka kalah di semifinal dari wakil Cina, Li Wenmei/Zheng YU dalam pertarungan rubber game 19-21, 21-18 dan 19-21.

"Kami tak boleh puas hari ini. Kami masih ada tugas besar untuk besok. Jadi kami mau bermain all out," tegas Apriyani.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA