Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Menang Dua Gim, Ginting Melaju ke Semifinal

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Jumat 17 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melaju ke semifinal Indonesia Masters 2020. Ginting menang dua gim atas tunggal putra Cina, Yu Xiang Huang, di perempatfinal.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020) siang WIB, Ginting mendapat perlawanan sengit dari Huang di poin-poin awal, setelah kedudukan imbang 5-5 barulah Ginting bisa menjauhkan poin dari lawannya.

Meraih tambahan enam poin beruntun, Ginting unggul cukup jauh 15-8. Ia semakin tak terbendung dengan meraih enam poin beruntun tambahan untuk menyudahi gim pertama dengan keuggulan 11-21.

Punya modal menang di gim pertama, Ginting lebih santai di gim kedua. Namun, determinasinya tidak menurun. Dia selalu memimpin sejak poin awal, dan meninggalkan lawannya 11-8 di interval. Setelahnya, Ginting semakin nyaman mengumpulkan poin demi poin dan menutup pertandingan dengan skor 14-21 dalam waktu 42 menit.

Ginting menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020. Selanjutnya, Ginting akan berhadapan dengan pemenang antara Zhao Jun Peng melawan unggulan kelima asal Denmark, Viktor Axelsen.

Indonesia masih punya satu tunggal putra lainnya di perempatfinal, Jonatan Chrsitie, yang akan bertanding melawan Anders Antonsen sore ini.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA