Skuad Jakarta Pertamina Energi Bertabur Bintang

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 17 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Tim bola voli Jakarta Pertamina Energi (JPE) telah meluncurkan skuad baru mereka, tim putra dan putri, untuk mengarungi kompetisi Proliga 2020.

Ajang Proliga 2020 sendiri akan dilangsungkan pada 24 Januari nanti hingga 19 April 2020, dan dimainkan di sembilan kota, Pekanbaru, Purwokerto, Palembang, Gresik, Bandung, Yogyakarta, Kediri dan Solo.

Skuad baru JPE putra, dihuni oleh 17 pemain dan dua diantaranya adalah pemain asing. Agung Seganti (kapten tim) dkk akan dipimpin oleh pelatih Pascal Wilmar Picaulima.

Selain itu, tim JPE putra juga diperkuat oleh pemain timnas Indonesia, Hernanda Zulfi, dan beberapa pemain bintang seperti Farhan Halim, Cep Indra, Jasen Natanael, Delly Dwi Heryanto, dan Muhammad Ridwan.

Sementara tim JPE putri akan diisi oleh 15 pemain dengan dua pemain asing dan akan diarsiteki oleh Ziya Radjavov. Wilda Siti Nurfadilah akan menjabat sebagai kapten tim JPE putri.

Tidak hanya itu, tim JPE putri diperkuat oleh delapan pemain tim nasional yang mempersebahkan medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2019, diantaranya adalah Novia Andriyanti, Ratri Wulandari, Tisya Amallya, Agustin Wulandhari, Yulis Indahyani dan Dita Azizah.

Musim ini tim Jakarta Pertamina Energi, baik putra maupun putri, bertekad untuk meraih gelar juara Proliga 2020 dan berharap bisa mengawinkan kedua gelar juara dari tim putra dan putri.

"Selama ini persiapan sudah kami lalukan jauh-jauh hari mulai dari memilih pemain sampai pemusatan latihan (sejak bulan November 2019 lalu. Tahun ini kita akan berhadapan dengan lawan2 yang lebih tangguh dari tahun-tahun lalu," ujar ketua tim Jakarta Pertamina Energi, Ageng Giriyono, pada acara launching tim di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Jumat.

Tim putra Jakarta Pertamina Energi terakhir kali menjadi juara Proliga pada 2017. Sedangkan tim putrinya menjadi juara Proliga 2018.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA