Indonesia Masters

Indonesia Kirim 5 Wakil ke Semifinal

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 17 Januari 2020
share
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia mengirim lima wakil ke babak semifinal Indonesia Masters 2020 level super 500, tiga ganda putra, satu ganda putri dan satu tunggal.

Sektor ganda putra menjadi penyumbang wakil terbanyak di semifinal, mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Marcus/Kevin menghentikan langkah Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) untuk mengamankan tiket ke semifinal. Selanjutnya unggulan pertama tersebut akan menghadapi wakil Malaysia lainnya, Aaron Chia/Soh Wooi.

Sementara itu Hendra/Ahsan lolos usai mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin (China Taipei), dan Fajar/Rian menyingkirkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian akan bertemu di semifinal, dan membuat Indonesia sudah memastikan satu wakil di final.

Ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri lolos setelah mengalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) dengan skor 21-15, 21-16 selama 43 menit di babak perempatfinal.

Selanjutnya pasangan unggulan kedelapan tersebut akan menantang wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, yang merupakan unggulan kelima.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke babak empat besar setelah menyingkirkan wakil China, Huang Yu Xiang, 21-11, 21-14. Anthony akan mengadapi Viktor Axelsen (Denmark) di semifinal.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA