Pekanbaru Allstars Lakukan PEAK Coaching Clinic

AP
Oleh Andi Putra
Jumat 17 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Pekanbaru - Ditengah berlangsungnya turnamen Pra Musim Srikandi Cup 2020, tim tuan rumah Pekanbaru Allstars dan perwakilan pemain Srikandi Cup Anjelin Simanjuntak (GMC Cirebon), Karen (Scorpio Jakarta) bersama produsen olahraga dunia PEAK melakukan kegiatan coaching clinic.

Kegiatan ini dilakukan ke beberapa sekolah dan komunitas basket di kota Pekanbaru. Tujuannya antara lain ingin mempromosikan Ladies League atau kompetisi basket putri Pekanbaru yang baru saja dimulai untuk pertama kalinya pada bulan September 2019 silam.

Dedi Ariadi selaku penggagas Ladies League sekaligus ketua penyelenggara turnamen pra musim Srikandi 2020, mengaku ingin membuat gairah kompetisi basket putri lokal hidup lagi. Untuk itu bersama para pebasket putri dan pelatih di kota Pekanbaru, ia menggerakkan kompetisi basket putri lokal, yang sejauh ini baru diikuti oleh lima tim.

Lewat Ladies League, mereka akhirnya membentuk tim Pekanbaru Allstars yang turun mengikuti ajang turnamen Pra Musim bersama lima tim peserta liga srikandi lainnya, yakni Merpati Bali, GMC Cirebon, Scorpio Jakarta, Tanago Friesian Jakarta, Sahabat Semarang dan satu tim undangan asal Malaysia, Penang Stallions.

"Ladies League konsepnya gotong-royong. Memang masih jauh dari sempurna, tapi kalo tidak dimulai dari sekarang, siapa yang mau buat? Setelah kami membentuk tim Pekanbaru Allstars, akhirnya kami memberanikan diri untuk menyelenggarakan turnamen pra musim Srikandi Cup di Pekanbaru," ucap Dedi Ariadi.

Sejak turnamen berlangsung, rangkaian aktifitas pendukung pun dilakukan Pekanbaru Allstars, Srikandi Cup dan PEAK yang merupakan salah satu sponsor di turnamen pra musim, seperti coaching ke berbagai sekolah di sekitaran kota Pekanbaru (SMP Al Ulum, Sekolah Darma Yudha, Stella Gracia).

"Kami ingin mengusung konsep lokal hero, jadi para pemain tuan rumah melebur bersama beberapa pemain Srikandi Cup, melakukan rangkain kegiatan sharing dan coaching clinic," ujar Hendra Tjai, selaku petinggi PEAK di Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

"Support kami lainnya adalah memberikan bola untuk Ladies League dan Liga Basket Junior (LBJ). PEAK berharap event ini bisa memajukan basket di Pekanbaru dan Provinsi Riau. Semoga liga putri lokal Pekanbaru berjalan dengan konsisten," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA