Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Jumpa Daddies, Fajar/Rian Tak Boleh Kalah Start

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 18 Januari 2020
share
(inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke semifinal Indonesia Masters 2020. Jumpa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di empat besar, Fajar/Rian sudah punya strategi.

Pada pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020) malam WIB, Fajar/Rian menumbangkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, tiga gim 18-21, 21-13 dan 21-17.

Kemenangan ini membalas kekalahan Fajar/Rian atas Kim/Anders di Malaysia Terbuka 2018. Selain itu, Fajar/Rian juga memangkas head-to-head jadi 1-2.

"Titik baliknya itu di gim kedua. Ketika kami tertinggal 14-16, Rian service dan kami berbalik unggul. Dari situ kami jadi lebih percaya diri apalagi ditambah dengan dukungan penonton sehingga rasa capeknya pun jadi hilang," kata Fajar dalam jumpa pers usai laga.

Di semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Sabtu (18/1/2020) siang WIB. The Daddies melaju dari perempatfinal usai mengalahkan ganda putra Cina Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Terakhir kali Fajar/Rian jumpa Daddies di Kejuaraan Dunia 2019. Saat itu, Fajar/Rian kalah tiga gim 16-21, 21-15 dan 10-21.

Selain aspek fisik, Fajar/Rian bakal mengantisipasi permainan cepat seniornya itu. Mereka juga tak boleh ketinggalan di poin-poin awal tiap gimnya.

"Kami tak ingin lihat head to head. Kami akan persiapkan lebih lagi dari fisik dan fokus. Soalnya beberapa hari ini kami main rubber game dan ramai terus, kondisi pasti turun. Jadi kami mau coba maksimal saja besok," ujar Rian.

"Kami juga harus berani main sabar karena mereka tipenya taktis. Kami harus start duluan tak boleh kalah. Kami juga harus save di poin kritis. Belakangan juga mereka mainnya luar biasa, jadi kami berusaha untuk memberi perlawanan besok," Fajar meneruskan.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA