Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Daddies ke Final Usai Atasi Fajar/Rian

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Sabtu 18 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersusah payah menyingkirkan rekan senegaranya, Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto, di semifinal Indonesia Masters 2020.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020) sore WIB, Ahsan/Hendra mengawali gim pertama dengan baik, mereka unggul cukup jauh 11-5 di interval. Perolehan poin Daddies makin tak terkejar selepas interval, hingga menutup gim pertama dengan keunggulan 12-21.

Kalah di gim pertama, Fajar/Rain bangkit di gim kedua. Setelah mampu menyamakan skor 5-5, mereka terus melaju dan berbalik unggul 11-6 di interval. Ahsan/Hendra sempat mendekati perolehan poin Fajar/Rian di angka 19-18. Namun, keuletan Fajar/Rian di poin krusial membawa mereka menutup gim dua dengan keunggulan 21-18 dan memaksakan rubber game.

Laga berjalan lebih menarik di gim penentuan, kedua pasangan saling kejar mengejar poin. Fajar/Rian sempat unggul 14-12 selepas interval. Sayangnya, keunggulan mereka tak bertahan lama setelah dua pukulan Ahsan memaksa Fajar melakukan kesalahan sendiri, skor jadi imbang 14-14.

Skor tersebut menjadi titik balik Daddies, setelahnya mereka mampu meraih empat poin beruntun, sedangkan poin Fajar/Rian terhenti di angka 17. Ahsan/Hendra menyudahi gim ketiga dengan skor 17-21. Total, keduanya bermain selama 46 menit.

Usai pertandingan, Ahsan/Hendra bersyukur bisa melewati laga semifinal dengan kemenangan. Harus bertanding hingga tiga gim, Daddies mengakui Fajar/Rian tampil cukup bagus.

"Saya ingin mengucapkan syukur Alhamdulillah sudah melewatkan partai semifinal dan juga Alhamdulillah bisa menang," kata Ahsan usai laga.

"Kami bersyukur bisa menang hari ini. Saya rasa permainan Fajar/Rian hari ini cukup bagus, cuma sedikit kesalahan saja pada gim ketiga," Hendra menimpali.

Di final, Ahsan/Hendra berpeluang jumpa sesama wakil Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang baru akan memainkan laga semifinal menghadapi ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik malam ini.

"Kami mau melawan siapapun bakal maksimal karena tinggal sekali main ya kami harus siap," pungkas Hendra.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA