City Ditahan Imbang Crystal Palace di Etihad

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 19 Januari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City harus puas meraih satu poin di kandang sendiri, usai ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 2-2 pada laga pekan ke-23 Liga Premier Inggris.

Bertanding di Etihad Stadium, Sabtu (18/1/2020) malam WIB, City tampil menyerang sejak menit awal babak pertama. Menit kedua City mendapatkan peluang mencetak gol, tapi sayang Raheem Sterling gagal menuntaskan umpan Benjamin Mendy menjadi gol.

Menit ke-15 City mendapatkan peluang emas. Namun Sergio Aguero yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Palace, Vicente Guaita, gagal menceploskan bola ke dalam gawang usai tendangannya dimentahkan.

Alih-alih mencetak gol, tim tuan rumah malah kebobolan di menit ke-39. Chenk Tosun mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan tendangan sudut dari Gary Cahill. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, City mencoba meningkatkan serangan mereka guna mengejar ketertinggalan. Tapi hingga menit ke-80 upaya-upaya yang dilakukan tim besutan Pep Guardiola itu mampu digagalkan oleh para pemain Crystal Palace.

Gol yang ditunggu-tunggu tim tuan rumah akhirnya datang. Menit ke-82 Sergio Aguero berhasil menyamakan kedudukan usai memaksimalkan umpan dari Gabriel Jesus. Skor 1-1.

Tiga menit menjelang waktu normal usai, City berhasil berbalik unggul. Aguero mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya, kali ini ia menuntaskan umpan matang dari Benjamin Mendy. Skor 2-1.

Hampir menutup laga dengan kemenangan, City malah dikejutkan dengan gol Palace di menit akhir. Palace berhasil menyamakan kedudukan, setelah pemain City, Fernandinho mencetak gol bunuh diri.

Dengan hasil ini City masih tertahan di posisi kedua klasemen dengan raihan 48 poin, sementara Palace menempati urutan kesembilan klasemen dengan mengoleksi 30 poin.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson, Joao Cancelo, Stones, Fernandinho, Mendy, De Bruyne, Gundogan, Silva, Bernardo Silva, Aguero, Sterling

Crystal Palace: Guaita, Kelly, Tomkins, Cahill, Riedewald, Zaha, Kouyate, McCarthy, McArthur, Ayew, Tosun

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA