Gol Telat John Fleck, Gagalkan Arsenal Raih 3 Poin

AP
Oleh Andi Putra
Minggu 19 Januari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, London - Arsenal berbagi poin dengan Sheffield United, setelah bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-23 Liga Premier Inggris, Sabtu (18/1/2020) malam WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, Arsenal mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Menit ketiga, Nicolas Pepe nyaris membawa Arsenal unggul, tapi sayang sepakannya mampu digagalkan oleh Dean Henderson.

Menit ke-13 tim tuan rumah kembali mengancam gawang Sheffield, kali ini melalui Gabriel Martinelli. Namun sepakan Martinelli meneruskan umpan dari Pepe masih melebar di sisi gawang Sheffield.

Di sepanjang babak pertama ini Sheffield lebih banyak bertahan, dan mereka hanya mengandalkan serangan balik untuk mengancam gawang Bernd Leno.

Menit ke-37 O'Connell mencoba peruntungannya mencetak gol dengan melepas tebakan jarak jauh, tapi bolanya masih jauh dari gawang Arsenal.

Gol yang ditunggu Arsenal akhirnya datang. Menit akhir babak pertama, Martinelli membawa The Gunners unggul setelah menyontek bola pantul hasil sepakan Alexandre Lacazette. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal terus menguasai jalannya pertandingan. Tapi peluang-peluang yang mereka dapatkan mampu digagalkan oleh lini belakang dan kiper Sheffield.

Alih-alih menutup pertandingan dengan kemenangan, Arsenal malah dikejutkan dengan gol telat yang dicetak oleh pemain Sheffield John Fleck di tujuh menit menjelang laga usai.

John Fleck berhasil mencetak gol penyama kedudukan, setelah aksinya yang ditutup dengan sepakan keras terukur mampu membobol gawang Arsenal yang dijaga oleh Bernd Leno. Skor 1-1.

Di sisa waktu babak kedua Arsenal terus berupaya mencetak gol, agar bisa mengamankan tiga poin di hadapan ribuan pendukung sendiri. Tapi upaya mereka tak membuahkan gol. Skor 1-1 bertahan hingga usai.

Hasil imbang ini membuat Arsenal masih tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan raihan 29 poin, sementara Sheffield juga tertahan di urutan ketujuh dengan mengoleksi 33 poin.

Susunan pemain:

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette

Sheffield United: Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Oliver McBurnie, Lys Mousset

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA