Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Juara Lagi, Zheng/Huang: Terima Kasih Indonesia!

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 19 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong menjuarai Indonesia Masters 2020. Ini menjadi ketiga kali beruntun mereka juara di turnamen ini.

Pada laga final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020) siang WIB, Zheng/Huang tanpa kesulitan berarti mengalahkan rekan senegaranya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, dua gim langsung.

Di gim pertama, Zheng/Huang Sudah unggul jauh 11-3 di interval setelah meraih enam poin beruntun. Wang/Huang yang berusaha keluar dari tekanan cuma berhasil mengumpulkan sembilan poin. Zheng/Huang menang 21-9.

Situasi serupa terjadi di gim dua, setelah imbang 6-6 Zheng/Huang yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini meraih lima poin beruntun untuk menjauh 11-6 di interval. Setelahnya, perolehan poin mereka tak terbendung lagi sampai akhirnya menutup gim kedua dengan keunggulan 21-9.

Tiga kali beruntun juara Indonesia Masters, Zheng Si Wei menyampaikan terima kasih pada pecinta bulu tangkis Indonesia yang memberinya dukungan sepanjang turnamen.

"Kami merasa untuk tahun ini, kami bener-bener bisa mengeluarlan kemampuan terbaik. Tiga kali meang di sini (indonesia) kami ingin mengucapkan ribuan terima kasih kepada suporter indonesia yang terus menerus mendukung kami. Dan memberikan kami semangat agar memenangkan pertandingan ini," kata Zheng dalam jumpa pers usai laga.

Menang mudah atas ganda campuran nomor dua dunia, Huang Ya Qiong menilai Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping tidak berada pada performa puncak dipengaruhi kondisi fisik yang kurang oke.

"Huang Dong Ping hari ini kurang fit, jadi pasti itu akan mempengaruhi, performance mereka (lawan) tidak seperti biasanya, karena kemampuan individunya itu tak bisa dikeluarkan secara maksimal," kata Huang Ya Qiong.

Menuju Olimpiade 2020, Zheng/Huang tak mau memporsir keikutsertaan mereka pada turnamen-turnamen mendatang. Mereka akan memprioritaskan turnamen di atas level 500.

"Sebenarnya untuk selektif (turnamen), untuk super 500 akan dipilah-pilih dulu, tapi kemungkinan untuk 750 dan 1000 mereka dipastikan ikut berpartisipasi," pungkas Huang.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA