Bulutangkis Indonesia Masters 2020

Taklukkan Antonsen, Anthony Juara Tunggal Putra

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Minggu 19 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih gelar juara tunggal putra Indonesia Masters 2020. Di final, Anthony berhasil mengatasi Anders Antonsen lewat pertarungan tiga game.

Pada pertandingan final yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/1/2020) malam WIB, Anthony mengawali game pertama dengan keunggulan 4-0, namun poinnya berhasil disusul dan disamakan Antonsen 7-7.

Antonsen malahan mampu berbalik memimpin 12-8 selepas interval. Ginting mampu memberikan perlawanan berarti mendekati poin-poin akhir, dia sempat menyamakan skor 17-17 sebelum akhirnya Antonsen meraih empat poin beruntun untuk menang 17-21.

Penampilan Anthony di gim kedua lebih agresif, situasi ini membuat Antonsen kerap membuat sejumlah kesalahan. Di interval, Anthony mempin 11-6. Antonsen yang mengandalkan bola-bola smash sempat memangkas poin jadi 17-15. Namun, perolehan poin Antonsen malah terhenti setelah itu. Anthony menutup game kedua dengan keunggulan 21-15.

Di gim penentuan, Antonsen malah bermain buruk. Sebaliknya, Anthony semakin nyaman menambah perolehan poin. Bahkan, di interval unggulan tujuh itu unggul cukup jauh 11-4.

Permainan agresfi Anthony di depan net jelas menyulitkan Antonsen dan memaksanya banyak melakuan error. Tanpa kesulitan berarti, Anthony menyudahi gim ketiga dengan selisih jauh 21-19 dan memastikan gelar juara tungal putra.

Bagi Anthony, ini merupakan gelar Indonesia Masters kedua. Sebelumnya, ia pernah jadi juara di tahun 2018. Selain itu, Anthony juga memperbesar rekor head-to-head melawan Antonsen jadi 3-0.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA