Asia Challange Cup 2020

Kalahkan Hanoi FC, Persib Alami Peningkatan

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 20 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Selangor - Persib Bandung meraih kemenangan 2-0 atas Hanoi FC di ajang Asia Challange Cup 2020. Pelatih Robert Rene Alberts menyebut hasil tersebut menjadi bukti timnya mengalami peningkatan.

Sebelumnya, Persib menelan kekalahan telak 0-3 dari Selangor FC di laga perdana. Pada pertandingan kedua yang berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Minggu (19/1/2020) sore WIB, Maung Bandung menang dua gol tanpa balas dari Hanoi FC.

Maung Bandung membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat gol Puja Abdilah. Gol tersebut tercipat memanfaatkan umpan dari sisi kiri pertahanan Hanoi FC. Persib mennggandakan skor pada menit ke-39, kali giliran striker baru Beni Oktovianto yang mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Gian Zola. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Babak kedua tak dapat dilanjutkan. Hujan lebat membuat sebagian besar lapangan tergenang air. Setelah ditunggu lebih dari 30 menit, match commissioner dan wasit akhirnya memutuskan untuk mengakhiri laga. Persib dinyatakan menang 2-0.

Terlepas dari hasil kemenangan yang diraih timnya, Robert senang para pemain yang diturunkan bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Secara keseluruhan, permainan kami mulai berkembang. Semua pemain berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya," kata Robert dikutip dari situs resmi Persib.

"Saya senang karena pemain mau bekerja keras walaupun ini hanya ajang pemanasan," ia memungkasi.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA