Jika Laju Inter Biasa Saja, Bakal Sulit Raih Juara

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 20 Januari 2020
share
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Lecce - Antonio Conte kurang puas dengan hasil imbang yang diraih Inter Milan melawan Lecce. COnte menyinggung performa Inter yang cenderung menurun di pertengahan musim.

Bertamu ke kandang Lecce, Stadion Comunale via Del Mare, Minggu (19/1/2020) malam WIB, Inter harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah. Statistik mencatat I Nerazzurri unggul dalam penguasaan bola 60 persen berbanding 40 persen.

Namun demikian, Inter justru tampil kurang efisien. Dari sembilan shots on goal, cuma satu yang berujung gol. Lecce yang mengandalkan serangan balik cepat cuma dua kali mengancam gawang Inter, namun satu diantaranya berujung gol.

Bermain imbang 0-0 di babak pertama, Inter unggul terlebih dulu berkat gol pemain pengganti Alessandro Bastoni pada menit ke-71. Enam menit berselang, Lecce mampu menyamakan skor berkat gol Marco Mancosu. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Bagi Inter ini merupakan hasil imbang kedua beruntun di tengah musim. Sebelumnya, mereka juga ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta di Giuseppe Meazza. Cuma meraih dua poin dari dua laga, Inter gagal menggeser Juventus di puncak klasemen sementara Liga Serie A Italia 2019-2020.

I Bianconeri saat ini mengemas 48 poin dan unggul satu angka dari Inter di posisi dua. Selisih poin masih mungkin bertambah pasalnya Juve baru akan bermain melawan Parma, Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Conte menyayangkan kegagalan Inter meraih poin penuh di laga ini. Ia melihat ada penurunan performa saat memasuki awal paruh kedua dibandingkan laju apik mereka di paruh pertama musim.

Pelatih 50 tahun tak mau situasi tersebut terulang di pertandingan berikutnya, sebab akan berpengaruh besar pada peluang mereka meraih gelar juara musim ini.

"Kami adalah tim yang harus melaju dengan kecepatan 100 km/jam. Jika seseorang berada di bawah standard, atau diluar kecepatan kami, kami tidak akan mampu menyudahi pertandingan dengan nyaman," kata Conte usai laga.

"Jika kita mempertahankan kecepatan rata-rata, kita tidak bisa menang. Kami harus bermain penuh determinasi seperti di paruh pertama musim. Sekali kami tidak melakukannya, kami menjadi sebuah tim yang benar-benar biasa saja."

"Kami mengawalinya dengan baik di awal musim untuk menjaga persaingan tetap konstan, dan saya menggarisbawahinya berulang kali," ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA