Dua Gol Ronaldo Menangkan Juve Atas Parma

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 20 Januari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Turin - Juventus menang tipis 2-1 atas Parma pada pekan ke-23 Liga Serie A Italia. Hasil tersebut menjauhkan jarak I Bianconeri dan Inter Milan di tabel klasemen sementara.

Juve menjamu Parma di Allianz Stadium Turin, Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Tuan rumah membuka peluang pertama di menit ketujuh, Alex Sandro menyambar bola tendangan sudut Paulo Dybala. Bola masih melayang di atas mistar Parma.

Menit ke-25 giliran Miralem Pjanic yang mendapat peluang. Bola sepakannya bisa digagalkan oleh kiper Luigi Sepe dan hanya berbuah tendangan sudut.

Juve baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-43. Ronaldo menusuk ke sisi kiri kotak penalti Parma kemudian melepaskan sepakan keras yang gagal dibendung Sape. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di awal babak kedua, Juve dikejutkan gol penyeimbang yang dicetak Parma pada menit ke-55. Berawal dari tendangan sudut Matteo Scozzarella, Andreas Cornelius menyundul bola yang merobek jala tim tuan rumah. Kedudukan berubah sama kuat 1-1.

Namun, skor imbang cuma bertahan dua menit. Si Nyonya Tua kembali unggul setelah Ronaldo mencetak gol keduanya. CR7 kali ini meneruskan umpan tarik Dybala.

Di sisa waktu yang ada Parma mencoba bangkit, rapatnya barisan pertahanan Juve menggagalkan sejumlah upaya mereka. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.


Dengan hasil ini, Juventus kukuh di puncak klasemen Liga Italia dengan 51 poin, unggul empat angka dari Inter di urutan kedua. Sedangkan Parma berada di posisi ketujuh dangan 28 poin.

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro (Danillo 21'); Adrien Rabiot, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey (Gonzalo Higuain 59'); Paulo Dybala (Douglas Costa 81'), Cristiano Ronaldo.

Parma: Luigi Sepe; Riccardo Gagliolo, Bruno Alves, Simone Iacoponi, Matteo Darmian; Hernani, Matteo Scozzarella (Mattia Sprocati 66'), Juraj Kucka; Jasmin Kurtic, Roberto Inglese (Andreas Cornelius 44'), Dejan Kulusevski (Luca Siligardi 88').

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA