Liverpool Main Sensasional, Klopp Sempat Was-was

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Senin 20 Januari 2020
share
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Merseyside - Liverpool tampil sensasional saat mengalahkan Manchester United. Namun demikian, Jurgen Klopp mengakui dirinya sempat diliputi perasaan was-was.

Derby North West London mempertemukan Liverpool dengan Manchester United di Anfield, Minggu (20/1/2020) malam WIB. Bermain di depan pendukungnya sendiri, The Reds tampil dominan, ini terlihat dari penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen.

Si Merah juga lebih banyak melepaskan percobaan, sepanjang laga Mohamed Salah dkk melepaskan total 16 shots, sementara The Red Devils melakukan sembilan shots.

Tuan rumah membuka keunggulan di menit ke-14 lewat sundulan Virgil van Dijk. Setelah itu, Liverpool sebenarnya bisa mencetak dua gol tambahan lewat Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain tapi tidak disahkan wasit setelah melihat tayangan VAR.

Liverpool mengunci kemenangan 2-0 atas Manchester United setelah Salah membobol gawang De Gea di masa injury meneruskan bola umpan panjang dari kiper Alisson Becker.

Klopp lega bisa mengalahkan Liverpool di kesempatan kedua musim ini. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Old Trafford yang merupakan satu-satunya hasil imbang Si Merah sejauh ini.

Menurut pelatih asal Jerman, kemenangan 2-0 bukan perkara mudah apalagi serangan balik MU berulang kali mengancam gawang timnya.

"Saya sangat menikmati pertandingan. Saya memilih kami sudah unggul 2, 3, 4-0 setelah 60 menit, itu bagus untuk mengurangi ketegangan," kata Klopp usai laga.

"Kami memainkan sepakbola sensasional. Kami harusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak, kami harusya bisa bikin gol lebih banyak."

"Tapi MU bangkit di akhir babak kedua. Kami pun memiliki beberapa peluang yang sayangnya tak bisa mencetak gol kedua, karena kami tahu MU akan bangkit dan mereka benar melakukannya. Setelah bisa mencetak gol kedua, itu sangat melegakan," pungkas Klopp.

Kemenangan ini membuat Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, mereka kini mengemas 64 poin berjarak 16 angka dari Manchester City di peringkat dua. Sementara United tertahan di peringkat lima dengan selisih 30 poin dari Si Merah.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA