Laporan INILAHCOM dari Italia

Tak Banyak Perbedaan Lawan Klub Inggris dan Italia

RA
Oleh Reza Adi Surya
Senin 20 Januari 2020
share
(Foto: inilahcom/Reza Adi Surya)

INILAHCOM, Como - Dua penggawa Garuda Select, Edgard Amping dan Arsa Ahmad membeberkan perbedaan melawan klub-klub Inggris dan Italia. Secara umum, tak terlalu ada banyak perbedaan.

Garuda Select angkatan kedua berlatih di Inggris dan Italia. Sejak awal Januari, tim asuhan Des Walker dan Dennis Wise untuk pertama kalinya berlatih di luar Inggris, yakni Italia atau tepatnya di Kota Como.

Selama di Italia, Bagus Kahfi dkk. sudah menghadapi beberapa klub, seperti Torino U-17, Juventus U-17, dan lusa akan menantang Inter Milan U-17.

Tak banyak perbedaan yang dirasakan bermain melawan klub Inggris dan Italia. Hanya ada beberapa detail yang berbeda, seperti cara bermain.

"Perbedaan main melawan klub Inggris dan Italia tidak banyak. Kalau di Italia, mereka lebih fokus ke teknik dan membangun serangan dari belakang ke depan," kata Edgard, yang berposisi sebagai bek.

Senada denga Edgard, Arsa juga tak merasakan banyak perbedaan. Satu hal yang lebih menonjol dari tim asal Inggris adalah mengutamakan fisik.

"Di Inggris lebih banyak permainan fisik, seperti benturan badan, otot-otot semua. Yang jelas (melawan klub Inggris dan Italia) sama-sama sulit. Yang satu fokus pada teknik, yang satu lagi mengandalkan fisik," ungkap Arsa.

Terkait cuaca, berlatih di Inggris dan Italia sama-sama dingin. Arsa menilai, hanya angin yang jadi pembeda. "Sama saja sih dinginnya, tapi kalau di Inggris anginnya kencang sekali," tutup Arsa.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA