Laporan INILAHCOM dari Italia

Garuda Select Pertajam Rancang Serangan dari Sayap

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 21 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom/Reza Ads)

INILAHCOM, Como - Skuad Garuda Select terus melakukan persiapan jelang melawan Inter Milan U-17. Dalam sesi latihan, Senin (20/1/2020) siang waktu setempat, para pemain diasah kemampuan dalam melakukan umpan silang dan penempatan posisi pemain.

Skuad Garuda Select mulai melakukan latihan pukul 11.00 waktu setempat. Seperti biasa, mereka memulai dengan pemanasan dan latihan dasar seperti mengumpan pendek.

Kemudian, digelar pertandingan setengah lapangan. Para pemain dibagi dalam dua tim, dimana satu tim fokus untuk membangun serangan dan melepaskan umpan silang dan satu tim lain bertugas mencegah terjadinya gol.

Pelatih Des Walker mengasah kemampuan anak asuhnya dalam membangun serangan terutama dari sisip sayap. Pemain-pemain sayap dituntut berada dalam posisi tepat ketika menerima bola dari tengah, kemudian melepaskan umpan silang yang akurat.

Edgar Amping dan Fajar Fatur bergantian melepaskan umpan dari kedua sisi sayap, pun demikian dengan Nico Afriyanto. Sementara Arsa Ahmad bertugas sebagai penyerang untuk menahan bola sebelum mendistribusikan ke sisi sayap.

Ketepatan mengumpan dan posisi pemain menjadi fokus Walker di sesi latihan kali ini. Ada beberapa pemain yang sempat mendapat arahan langsung dari mantan pemain Nottingham Forest tersebut.

"Latihan hari ini kami memberikan taktik kepada para pemain sayap. Pemain lain memberikan bola ke pemain sayap. Kami mencoba beberapa variasi berbeda, terkadang dalam sepak bola Anda harus serba bisa karena bisa saja ada pemain yang cedera," ujar Walker kepada jurnalis Indonesia, termasuk INILAHCOM, usai sesi latihan.

"Kami melatih para pemain sayap agar bisa lebih sering masuk ke kotak penalti dan mencetak banyak gol. Kami sedikit konsentrasi di masalah ini. Sebenarnya hanya teknikdetail agar pemain berada di posisi yang tepat dan posisi pemain yang menerima bola juga tepat," katanya.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA