Laporan INILAHCOM dari Italia

4 Bulan Latihan, Kualitas Garuda Select Meningkat

RA
Oleh Reza Adi Surya
Selasa 21 Januari 2020
share
(Inilahcom/Reza Adi Surya)

INILAHCOM, Como - Skuad Garuda Select sudah menjalani latihan di Eropa selama empat bulan. Dalam waktu relatif singkat, kemajuan para pemain cukup signifikan.

Garuda Select angkatan kedua berlatih selama tiga bulan di Inggris dan pada Januari ini, untuk pertama kalinya mereka berlatih di luar Inggris, tepatnya di Italia. Bagus Kahfi dkk. bermarkas di Como, salah satu provinsi di Italia yang berjarak sekitar satu jam dari Milan.

Garuda Select dilatih dua sosok top dunia, Des Walker dan Dennis Wise. Kehadiran dua legenda Inggris sebagai tim pelatih membuat para pemain mendapatkan pelajaran dan ilmu berharga.

Walker tak sungkan memuji para pemain Garuda Select yang rata-rata usianya di bawah 17 tahun. Dalam waktu relatif singkat selama empat bulan, ada banyak kemajuan yang ditunjukkan Brylian Aldama dkk.

"Kemajuan mereka sangat bagus. Pemain berbeda belajar dengan cara berbeda. Kini banyak pemain yang berani menguasai bola. Bisa dilihat pada penampilan pemain pekan demi pekan mengalami kemajuan dan mereka memahami tuntutan untuk bermain sepak bola di level tinggi," ungkap Walker, kepada jurnalis Indonesia, termasuk INILAHCOM, Senin (20/1/2020) usai sesi latihan.

"Kekuatan fisik pemain jauh lebih baik, semakin kuat, dan mulai memahami bermain secara tim. Mereka paham dengan perannya masing-masing. Saya kira beberapa hasil pertandingan (di Italia) bisa menjadi bukti karena tak mudah melawan tim kuat seperti Juventus atau Torino dan tampil dengan bagus. Kami mengalahkan Torino 3-0 dan itu penampilan yang bagus," tambahnya.

"Bahkan, Juventus menunjukkan betapa bagusnya mereka. Tapi, ketika Anda melihat hasil pertandingan, mereka hanya menang melalui dua gol penalti. Jadi, kami tak terlalu khawatir dengan hasil akhir. Tapi, dalam waktu berlatih selama empat bulan, penampilan mereka melawan tim seperti Juventus sangat bagus. Jadi, secara keseluruhan kemajuan mereka sangat baik," tandasnya.

Selanjutnya, Garuda Select dijadwalkan bertanding melawan Inter Milan U-17, Rabu (22/1/2020) sore waktu setempat.

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di https://mola.tv/categories/gs-cat.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA