Putaran Dua Kualifikasi Liga Champions Asia 2020

Kegagalan Bali Utd Kabar Buruk bagi Persebaya

AB
Oleh Arif Budiwinarto
Rabu 22 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kegagalan Bali United di babak kualifikasi Liga Champions Asia jadi kabar buruk juga bagi Persebaya Surabaya. Persebaya harus mengubur impian mereka tampil di kompetisi Asia musim ini.

Bali United yang merupakan juara Liga 1 2019 harus memulai perjuangan untuk menembus babak utama Liga Champions Asia dari babak kualifikasi. Di putaran pertama, Serdadu Triadatu berhasil menang 3-5 atas tuan rumah Tampines Rovers di Singapura.

Langkah Stefano Lilipaly dkk terhenti di putaran kedua, bertamu ke kandang tim asal Australi, Melbourne Victory, AAMI Park, Selasa (21/1/2020) siang tadi, Bali United kalah dengan skor telak 5-0. Hasil tersebut memastikan Bali United gagal tampil di Liga Champions Asia musim ini dan harus turun kasta ke AFC Cup 2020.

Di AFC Cup 2020 mereka masuk ke Grup G bersama Ceres Negros (Filipina), Than Quang Ninh (Vietnam). Satu slot lagi masih jadi rebutan.

Dengan demikian ada dua tim asal Indonesia yang bakal berlaga di AFC Cup musim ini, selain Bali United juga PSM Makassar yang berstatus sebagai juara Piala Indonesia 2018-2019. Akan tetapi, Juku Eja harus melewati babak play-off melawan Lalenok United dari Timor Leste dalam dua leg.

Leg pertama akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Rabu (22/1/2020). Sementara leg kedua dijadwalkan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, pada Rabu (29/1/2020).

Tersingkirnya Bali United di babak kualifikasi Liga Champions Asia menjadi kabar kurang baik bagi Persebaya, pasalnya hasil tersebut turut menutup kesempatan Bajul Ijo main di AFC Cup musim ini.

Berstatus sebagai runner-up Liga 1 2019, Persebaya sebenarnya punya peluang tampil di AFC Cup 2020 dengan syarat Bali United bisa menembus babak utama Liga Champions Asia. Aturan tersebut sesuai dengan regulasi FIFA dan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) untuk kompetisi klub-klub Benua Asia.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA